Rumah Masa Kecil Putri Diana Akan Dibuka untuk Umum

Rabu, 01 Juni 2016 - 15:22 WIB
Rumah Masa Kecil Putri...
Rumah Masa Kecil Putri Diana Akan Dibuka untuk Umum
A A A
INGGRIS - Meski sudah tiada, Putri Diana tetap menarik perhatian banyak orang. Hal tersebut terbukti dari dibukanya wisata menginap di rumah tinggal masa kecil ibu dari Pangeran William dan Harry itu. Rumah tersebut bertempat di Northamptonshire, Inggris tengah.

Dilansir dari Female First, tentunya ini cocok bagi Anda penggemar Putri Diana untuk mengetahui bagaimana kehidupan masa kecil wanita cantik itu. Althorp house pun akan dibuka untuk umum dan bisa disewakan pada akhir pekan.

Tentunya, biaya menginap di rumah ini tidaklah murah. Kabarnya, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 175 ribu poundsterling atau setara dengan Rp3,4 miliar untuk 18 orang. Sementara untuk pasangan, 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp498 juta.

Sayangnya, tidak disebutkan fasilitas apa saja yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Namun, dipastikan wisatawan bisa menginap di kamar tidur wanita yang meninggal secara tragis itu dan bisa melihat monumen peringatan Puteri Diana yang ditempatkan di area sekitar rumah dengan 90 ruangan itu.

Kabarnya, saat ini Althorp house dimiliki oleh adik kandung Diana, Earl Charles Spencer dan sang istri Countess Karen Spencer. Sementara, uang hasil penginapan akan disumbangkan ke yayasan amal milik Diana, Whole Child International.

"Saya selalu memikirkan rumah ini sebagai media untuk berkontribusi. Bukan sekadar benteng kecil yang punya keistimewaan," papar Earl.

Althorp house, memiliki 30 kamar tidur dan sudah dibuka untuk publik sejak 1998, satu tahun setelah kematian Puteri Diana dalam kecelakaan mobil di Paris. Rumah ini berdiri megah dengan luas 13.000 hektar. Sementara, untuk bangunan bergaya kolonial dan didominasi dengan warna beige pucat.

Menariknya, rumah ini juga dilengkapi dengan danau kecil dengan nama Oval Lake. Pada danau tersebut terdapat pulau buatan tempat Puteri Diana dimakamkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)